Ini Cara Natural Kecilkan Pori-Pori Besar pada Wajah

Pori - pori besar

Pori - pori besar bisa dibilang menjadi salah satu pemicu berbagai masalah pada wajah. Mulai dari jerawat, kulit kusam nan gelap, hingga wajah yang berminyak.

Dimana pori-pori besar ini meningkatkan resiko produksi sebum wajah berlebih, hingga lebih banyaknya kotoran dan debu yang menempel masuk pada wajah. Lalu adakah cara alami tanpa operasi untuk mengecilkan pori-pori ini? Ternyata ada loh! Yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Putih telur : Putih telur jadi salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah. Campurkan satu putih telur dan air perasan lemon, aduk rata kemudian balurkan cairan ini sebagai masker ke area wajah secara merata. Tunggu hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air.

Cuka apel : Manfaatkan cuka apel sebagai toner alami untuk problema pori-pori ini. Campurkan cairan cuka apel dan air dalam satu wadah, celupkan kapas ke dalam cairan ini. Voila! Kulit wajah akan terasa kencang dan pori-pori pun tampak mengecil.

Yogurt : Yogurt bisa jadi pembersih wajah yang tokcer loh! Ambil satu buah sendok yogurt kemudian langsung oleskan yogurt ini ke wajah secara merata, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan cara menyapu bersih wajah dengan handuk basah kemudian baru bilas dengan air mengalir.

Baking soda : Campurkan bubuk baking soda dengan air, aduk rata hingga menjadi pasta. Aplikasikan ke wajah lalu beri pijatan pelan dengan gerakan memutar, diamkan selama 30 menit kemudian baru bilas bersih wajah Anda.

Air dingin : Setelah mandi dengan air hangat, semprot wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori pada wajah. Kemudian dilanjutkan dengan menggosok-gosokan potongan kecil es batu ke seluruh bagian wajah.

Artikel Lainnya :

loading...

Artikel Dunia Informasi Lainnya :

Scroll to top